Rabu, 09 Februari 2011

Iran Larang TV Siarkan Cara Memasak Makanan Ala Eropa

E-mail Cetak PDF
  
Iran-TV
Cyber Sabili-Teheran. Pemerintah Iran melarang siaran TV pemerintah untuk menyiarkan acara cara memasak makanan ala Eropa. Pelarangan ini untuk mencegah mempromosikan masakan asing dan sebagai usaha untuk memerangi pengaruh barat dalam budaya Iran.

"Mulai sekarang acara cara bagaimana memasak hidangan non-Iran dilarang," kata wakil kepala penyiar negara Iran, Ali Darabi seperti mana dikutip oleh Aftabnews, salah satu website moderat Iran, dan beberapa media lainnya.

Sebelumnya, siaran TV Iran menawarkan masakan orang kaya dan menunjukkan cara memasak makanan-makanan yang sangat populer, dengan memanggil koki yang memberi pelajaran berbagai resep Iran dan asing di televisi setiap siang hari.

Masakan Italia, Cina dan India juga banyak disukai oleh orang Iran. Sementara para pejabat memperingatkan terhadap meningkatnya konsumsi makanan cepat saji yang kurang sehat.

Siaran TV swasta dan satelit parabola dilarang di Iran, akan tetapi kenyataannya, diatap-atap rumah penduduk banyak dihiasi dengan parabola dan puluhan saluran TV swasta berbahasa Persia yang menyajikan siaran berita harian dan hiburan ke negara Iran. (ISTRIBUNE/AFP/YD)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...