Jumat, 02 Juli 2010

Memakai Cadar, Ribuan Guru Dipecat

PDF Print E-mail
Thursday, 01 July 2010 12:09

Suriah, yang berada di tengah negara-negara Islam, berkelakuan seperti negara yang tidak mengerti agama.
Sebanyak 1.200 guru di Suriah yang mengenakan cadar dipecat dari sekolah tempat mereka mengajar, karena, menurut Menteri Pendidikan Suriah, Ali Saad, tindakan tersebut dapat merongrong sekularisme negara. Demikian laporan salah satu media Lebanon, Selasa (29/6).

Saad membenarkan keputusannya dengan menyatakan bahwa cadar tidak sesuai dengan kebijakan sekuler yang diikuti oleh negara, khususnya bagi lapangan pendidikan. "Pendidikan di sekolah-sekolah Suriah berikut metodologinya bertujuan sekuler, dan ini dirusak oleh orang yang memakai cadar."

Ia juga menunjukkan bahwa penggunaan cadar akan mengganggu proses belajar-mengajar, karena menghalangi kontak mata antara guru dan murid. Oleh karenanya, pelajaran tidak tersampaikan dengan baik kepada siswa.

Jelas, apa yang dilakukan otoritas Suriah merupakan pelanggaran HAM yang sangat serius. Bukankah salah satu pemahaman Islam mengajarkan, menutup aurat merupakan kewajiban – salah satu ajaran dalam Islam mengatkan bahwa wajah wanita, selain mata, adalah aurat?

Sekaligus ini juga adalah ironi yang sangat nyata. Suriah, yang berada di tengah negara-negara Islam, berkelakuan seperti negara yang tidak mengerti agama.

RIS

http://majalah-alkisah.com

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...