Selasa, 01 Juni 2010

Serangan Brutal Israel Picu Demonstrasi di Seluruh Dunia

Protes di Taksim Square

Ketua Liga Arab Amr Mussa mengimbau pertemuan darurat dan mengecam serangan tersebut sebagai “kejahatan."

Ribuan orang turun ke jalan di seluruh dunia pada hari Senin memprotes serangan Israel terhadap sebuah iring-iringan kapal bantuan bagi warga Jalur Gaza.

Hampir 10.000 warga Turki turun ke jalan di Istambul. Sekitar 1000 orang berdemo di ibukota Yordania, Amman dan demo-demo yang lebih kecil berkobar di kota-kota lain di seluruh pelosok Timur Tengah dan Eropa.

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyatakan terkejut oleh tindak kekerasan terhadap misi bantuan pro-Palestina itu dan menuntut Israel melakukan penyelidikan menyeluruh. Dewan Keamanan PBB telah meminta pertemuan darurat untuk membahas insiden tersebut.

Uni Eropa juga mengimbau diadakannya penyelidikan dan Kepala Urusan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton menuntut dibukanya lintas masuk ke Gaza segera dan tanpa syarat. Para duta besar negara anggota Uni Eropa akan bertemu di Brussel hari ini untuk membahas tindakan Israel tersebut.

Ketua Liga Arab Amr Mussa mengecam serangan tersebut dan menyebutnya sebagai “kejahatan” serta mengimbau diadakan pertemuan darurat ke-22 negara anggota. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, pengecam Israel sejak lama, menyebut operasi itu sebagai tidak manusiawi.

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...