Selasa, 01 Juni 2010

Jinnah Hospital Diserang Kelompok Militan, 12 Tewas

Selasa, 01 Juni 2010 04:28

Lahore, kelompok militan kembali menyerang kota Lahore. Senin malam, kelompok militan menyerang Jinnah Hospital dan menewaskan sekitar 12 orang. Menurut keterangan kepala kepolisian Lahore beberapa di antara yang tewas adalah perwira polisi dan seorang security rumah sakit serta seorang wanita. Orang yang terluka berjumlah 10 korban.

Dari saksi mata di tempak kejadian, kelompok militan yang melakukan serangan berjumlah lima sampai tujuh orang bersenjata terlibat dalam penyerangan ini. Seorang militan dikabarkan luka-luka ketika terjadi kontak senjata dengan polisi. Menurut keterangan media setempat para militan masuk ke rumah sakit Jinnah Hospital lewat pintu gawat darurat dengan menyamar dan memakai pakaian polisi, ketika masuk ke rumah sakit tiba-tiba mereka mulai melepaskan tembakannya sehingga menewaskan 12 orang dan melukai beberapa pasien yang sedang berobat di rumah sakit.

Penyerangan terjadi pada tengah malam, sampai berita ini diturunkan pagi ini masih terjadi kontak senjata antara polisi dengan militan yang masih bersembunyi di rumah sakit.

Jinnah Hospital adalah rumah sakit pemerintah yang terbesar di Lahore dan selalu penuh dengan pasien. Untungnya pihak rumah sakit berhasil mengevakuasi para pasiennya. Perbuatan ini menambah kebencian masyarakat Pakistan terhadap perjuangan yang dilakukan kaum militan. Hari Jumat kemarin kelompok militan juta menyerang dua tempat ibadahnya Ahmadiyah dan menewaskan 80 orang Ahmadiyah.

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...