Sabtu, 01 Mei 2010

Membantai Ribuan Muslim, Polisi Serbia Divonis Puluhan Tahun





Thursday, 29 April 2010 17:03

Mudah-mudahan tidak hanya kedua perwira itu yang mendapat hukuman, melainkan juga aktor intelektualnya.

Setelah terbukti bersalah, dua perwira polisi Serbia diganjar hukuman masing-masing 31 tahun oleh pengadilan Serbia. Keduanya terbukti memerintahkan dan turut mengambil bagian dalam genosida terhadap 8.000 muslim di kota Srebrenica pada tahun 1995.

Radomir Vukovic, 36 tahun, dan Zoran Tomic, 38 tahun, adalah anggota Detasemen Khusus Polisi 2 Sekovici, salah satu provinsi di Serbia. “Keduanya saat itu mendapat tugas khusus untuk memusnahkan sebagian kelompok muslim dan membantu menghapus paksa 40 ribu warga sipil dari wilayah timur kota itu,” kata Hakim Senadin Bektasevic. Mudah-mudahan tidak hanya kedua perwira itu yang mendapat hukuman, melainkan juga aktor intelektualnya.

Menurut salah seorang saksi, PBB-lah “penyebab utama tragedi Srebrenica”, dan ia menyalahkannya atas kegagalan melindungi muslim. Demikian dilansir dari The Telegraph.

Vukovic dan Tomic juga terlibat dalam penangkapan dan eksekusi sedikitnya 1.000 pria muslim yang mencoba melarikan diri dari Srebrenica melalui hutan dan ditahan di sebuah gudang di desa dekat Kravice.

SEL

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...