Senin, 05 September 2011

Rahasia Amalan di Hari Idul Fitri

beduk Rahasia Amalan di Hari Idul Fitri 

Idulfitri adalah hari kemenangan dan kesucian, karena merupakan kemenangan setelah melakukan jihad yg terbesar, yaitu berjihad melawan hawa nafsu selama sebulan penuh. Maka disunnahkan untuk bersilaturahmi, menghias diri dengan pakaian indah dan lain sebagainya, bukan karena pamer dan riya, tetapi membesarkan syiar Allah swt. Dan di hari ini sebagian besar Ummat Nabi Muhammad saw diampuni Allah swt seluruh dosa dosanya.
Apakah semua orang yang berpuasa berhak mendapatkan gelar fitrah atas puasa beliau? Semua orang yang berpuasa dengan bersungguh sungguh menahan hawa nafsunya semampunya dan mengikuti syarat-syarat sah puasa, dan menghindari hal-hal yang membatalkan puasa dan pahala puasa, maka bagi mereka anugerah tersebut.
Mengapa orang orang kadang lalai akan akhir Ramadan? Mereka malah disibukan mengejar lebaran dengan keduniaannya?
Kebiasaan Syaitan untuk selalu menyesatkan di waktu waktu yg mulia, dan banyak mereka yg terjerumus hingga menghancurkan Ramadhannya dengan merusak akhir Ramadhan, disaat gemilang cahaya anugerah Allah sedang memuncak,
Mereka justru berpaling dariNya swt, bagai Maha Raja sedang menyodorkan nampan nampan Hadiah berlian-berlian termahal yg tak akan pernah kita temukan, Maha Raja sebaik ini dan tak akan ada hadiah lebih berharga dari ini, kita malah berpaling menepiskan tangan sang Maha Raja hingga nampan berlian itu tumpah dan kita pergi pada kepala penjahat musuh si Raja, untuk menerima batu batu tak berguna, yg justru hal itu membuat Maha Raja Murka. Naudzubillah. Allahummahdiy Qaumiy fainnahum laa ya’lamun.
Doakan mereka, mereka ummat Muhammad saw yg tersesat dan tak tahu arah, ingatkan saudara kita dari kebutaannya, mungkin sebab peringatan kita dan doa kita atas mereka, semoga itu menjadi penambal dari kekurangan kekurangan kita dalam menjalankan Ramadhan.
Adakah amalan khusus yang bisa saya amalkan ketika masuk malam takbiran? dimana terkadang orang merasa merdeka akan Ramadhan dengan kebebasan yang tidak terkontrol.
Sabda Rasulullah saw : “Hiasilah Ied kalian dg Takbir. Sabda Rasulullah saw : “Barangsiapa mengucapkan SUBHANALLAH WABIHAMDIHI pada hari Idul fitri sebanyak 300X, dan menghadiahkannya untuk ummat muslimin, maka masuklah pada setiap kubur 1000 cahaya, dan Allah jadikan dikuburnya kelak baginya bila ia wafat 1000 cahaya pula”
“Barangsiapa yg menghidupkan malam idul fitri dengan tahajjud dan mengingat dosa dan bertafakkur, maka Allah akan membuat hatinya terus hidup pada saat matinya semua hati. (Sumber – Mukasyiaftulquluub – Imam Ghazali bab Fadhlul Ied)

Sumber : http://www.majelisrasulullah.org

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"









"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog