Rabu, 09 Februari 2011

Peminat Studi Islam di Jerman Semakin Meningkat

PDF Print E-mail
Untuk kali pertama, Universitas Goethe Frankfurt memiliki Program Studi Theologi Islam.

Islam semakin dipandang di Jerman. Untuk kali pertama, Universitas Goethe Frankfurt memiliki Program Studi Theologi Islam. Program Studi Theologi Islam ditempatkan sama dengan Program Studi Theologi Kristen dan Yahudi di universitas lainya di Jerman.

Sejak tahun lalu, pihak kampus telah mempromosikan studi Islam dan pelatihan para imam di universitas-universitas Jerman. Untuk mendapatkan gelar sarjana, program studi ini ditempuh selama tiga tahun.
Dengan adanya program ini, diharapkan mahasisiswa dapat belajar tentang Islam secara lebih obyektif.

Menurut Urbe Tschi, salah satu mahasiswa program ini yang berusia 21 tahun, seperti dilansir VoA-Islam, program ini memberikan perspektif baru buat mereka. Biasanya, mereka belajar Islam dari berbagai situs internet. Sekarang mereka bisa belajar langsung kepada para cendekiawan dan bahkan profesor.

Lebih dari itu, Universitas Frankfurt Goethe pun mengumumkan rencana untuk memperluas program di tahun-tahun selanjutnya. Pasalnya, peminat kepada Islam di Jerman kian meningkat. Lebih dari 100 mahasiswa telah mendaftar untuk semester pertama di Frankfurt.

Kabar ini tentu menggembirakan umat Islam. Islam terus dipelajari di Eropa.

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...