Sabtu, 02 Oktober 2010

Sekolah Islam Menjamur di Inggris

PDF Print E-mail
Saat ini permintaan untuk sekolah-sekolah negeri Islam di Inggris semakin meningkat. Populasi muslim di sana meningkat pesat menjadi sekitar 2,5 juta jiwa.
Sebuah sekolah dasar Katholik di Blackburn, Inggris, Sacred Heart Primary, tampaknya bakal menjadi sekolah Katholik pertama di Inggris yang akan diubah menjadi sekolah agama Islam. Perubahan itu dikarenakan jumlah populasi pelajar Katholik yang menurun drastis di sekolah tersebut.

Sepuluh tahun lalu, di sekolah itu, pelajar Katholik masih menjadi mayoritas. Namun tahun ini merosot tinggal 3%. Sebelumnya sekolah ini tidak pernah mengalami perubahan drastis seperti ini. Direktur Pendidikan Keuskupan setempat, Geraldine Bradbury, mengatakan, “Sangat salah bila kita tetap bersikeras mempertahankan sekolah komunitas seperti ini.” Demikian seperti dilansir Daily Telegraph.

Tak ingin menyia-yiakan kesempatan, Masjid Tauheedul Islam di Blackburn, yang sudah memiliki sekolah menengah khusus pelajar putri, menyatakan tertarik mengambil alih sekolah Katholik tersebut. Menurut Kepala Sekolah Menengah Putri Tauheedul Islam, Hamid Patel, sebagian besar murid sekolah itu kini muslim.

Saat ini permintaan untuk sekolah-sekolah negeri Islam di Inggris semakin meningkat. Pasalnya populasi muslim di sana meningkat pesat menjadi sekitar 2,5 juta jiwa. Namun hanya ada 11 sekolah Islam yang telah dibuka dengan dana negara kerajaan itu.

SEL

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...