Sabtu, 02 Oktober 2010

Eropa: Al Qaidah Berencana Menyerang Eropa

E-mail Cetak PDF
Badan intelijen negara-negara Barat menyatakan mereka berhasil mengungkap sebuah rencana serangan al-Qaidah di sejumlah kota di Inggris, Prancis dan Jerman. Dalam laporan yang terungkap itu disebutkan kalau sejumlah serangan ditujukan untuk menculik warga negara Barat dan membunuhnya, dengan cara yang hampir mirip dengan peristiwa penyerangan di dua hotel India di Mumbai.
Plot serangan ini diyakini telah memasuki tahap awal. Laporan ini juga menyebut kalau badan intelejen baik dari semua pihak di Antlantik menyebut kalau mereka berhasil menelusuri sejumlah jejak rencana serangan serius yang dibuat oleh al-Qaidah.
Rencana ini diyakini termasuk serangan tim komando bersenjata dari para milisi jihad. Terinspirasi dari gaya yang diterapkan pemimpin al-Qaidah di kawasan kesukuan Pakistan. Idenya adalah mengubah gaya dari taraf ideologis ke rencana serangan nyata.
Badan keamanan negara Barat mungkin masih berharap untuk tetap menjaga informasi ini jauh dari perhatian publik, agar bisa mengumpulkan lebih banyak bukti, tetapi sejumlah informasi rinci justru bocor ke tangan media AS.
Sementara di Inggris tingkat ancaman keamanan masih sama sejak Januri 2010, yaitu serangan teroris sangat memungkinkan terjadi. Pejabat pemerintahan mengatakan belum akan meningkatkan tingkat keamanan menjadi kritis, dan belum akan melakukan penangkapan dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...