Rabu, 01 September 2010

Sejak Puasa, Nasabah Pegadaian Meningkat

Nasabah di kantor pegadaian cabang Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, masih terus meningkat hingga pihak pegadaian setempat menambah modal puluhan juta rupiah dalam bentuk uang tunai setiap harinya.

"Dari sebelum puasa, nasabah sudah mulai meningkat, hingga berlangsung sampai sekarang," kata pimpinan kantor pegadaian cabang Pasar Ciputat, Dedi Sudrajat, di Tangerang, Senin.

Dedi mengatakan, barang gadaian dari nasabah pegadaian banyak didominasi oleh perhiasan emas, sedangkan sebagian kecil berupa barang elektronik dan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. "Nasabah lebih banyak menggadaikan perhiasan emasnya dibandingkan dengan barang elektronik maupun kendaran karena bentuknya yang lebih kecil dan nilainya juga tinggi," katanya.

Selama bulan puasa, pihaknya menambah ketersedian modal dalam bentuk uang tunai sebesar Rp50 juta setiap harinya. Ketersediaan dana sekarang menjadi Rp150 juta untuk setiap harinya. "Jumlah tersebut untuk yang berada disini, sedangkan sisanya untuk penambahan 10 unit yang tersebar di Kota Tangerang Selatan masing-masing Rp10 juta, jadi keseluruhan manjadi Rp230 juta yang harus siap dalam setiap harinya," ucapnya.

Dedi menambahkan, nasabah pegadaian akan banyak menarik kembali perhiasan emasnya saat menjelang Lebaran dan nasabah akan meningkat kembali setelah sepekan dari Lebaran. "Sebelum Lebaran akan banyak nasabah mengambil perhiasan emasnya untuk keperluan lebaran, namun habis lebaran juga akan ramai lagi yang menggadaikan perhiasan emasnya," jelasnya.

Sementara itu, salah satu nasabah pegadaian, Susanti mengaku, ia menggadaikan perhiasan emasnya karena bentuknya ringan dan lebih aman. "Kalau elektronik atau kendaraan, selain barangnya besar, takutnya kebentur sana sini, yang ada barang jadi pada tercoreng dan nilainya dapat turun," ujarnya. (ant)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...