Minggu, 01 Agustus 2010

Masjid Indonesia di New York Rayakan HUT RI



New York, NU Online

Masjid Al Hikmah, masjid di New York yang dikelola masyarakat Indonesia, ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan menggelar seminar bekaitan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-63 RI.

Seminar diadakan pada Sabtu (16/8) waktu setempat. Selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, juga memperingati 13 tahun berdirinya Al Hikmah di kawasan Queens, New York.

"Masjid ini diresmikan pada tanggal 17 Agustus juga," kata Ketua Dewan Masjid Al Hikmah Syamsi Ali, di New York, kepada puluhan anggota dalam seminar "Kontribusi Umat Islam dalam Membangun Bangsa Indonesia Yang Lebih Bermartabat."

Seminar itu sendiri selain menghadirkan Syamsi Ali, juga mendatangkan Presiden Ikatan Keluarga Indonesia (IKI)-Washington DC Barokah Widodo sebagai pembicara.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsi antara lain mengingatkan umat Islam agar pandai bersyukur dengan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan memiliki kepercayaan diri yang kuat, menambah ilmu dan keahlian, serta memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada di depan mata.

Menurutnya, pasca serangan teroris 11 September 2001 ke AS, Indonesia kurang memanfaatkan situasi dalam upaya memperoleh berbagai keuntungan dan menjalankan peranan yang lebih signifikan.

"Indonesia sering kehilangan kesempatan. Misalnya saja, setelah 11 September Amerika dan negara-negara Barat sedang kehilangan kepercayaan terhadap Timur Tengah soal Islam dan mereka menengok ke Indonesia. Sayang teman-teman kita kurang memainkan peran," kata Syamsiyang kerap menjadi juru bicara muslim di AS.

Warga muslim secara keseluruhan di AS diperkirakan berjumlah sekitar tujuh juta orang. Syamsi juga mengajak warga Indonesia di manapun untuk tidak merasa rendah diri ketika harus berhadapan dengan dunia Barat. (ant/nur)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...