Senin, 26 Juli 2010

Blackberry Terancam Diusir di Uni Emirat Arab

Senin, 26 Juli 2010 - 12:41 wib
Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
DUBAI - Ponsel besutan Research in Motion, Blackberry terancam diblokir di Uni Emirat Arab (UAE). Regulator telekomunikasi UAE mengeluhkan masalah keamanan data pengguna.

Regulator menilai BlackBerry telah beroperasi tanpa kewenangan, terutama tak transparan dalam pengelolaan data dan penyimpanan data milik pelanggan yang ada di aplikasi Blackberry Mesengger. Hal itu, menurut regulator dapat membahayakan privasi pengguna.

Bignewsnetwork, Senin (26/7/2010) melansir, tak hanya UAE saja yang akan melarang penggunaan Blackberry. Bahrain sebelumnya juga telah melarang penggunaan sejumlah aplikasi Blackberry. Bahrain sudah memberikan peringatan kepada BlackBerry Messenger yang kerap digunakan untuk mendistribusikan berita lokal.

Pemerintah UEA mengungkapkan, saat ini mereka sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah kritis dalam setiap aplikasi BlackBerry. Terutama aplikasi-aplikasi yang memungkinkan orang untuk membuat pelanggaran atau membahayakan keamanan nasional.

BlackBerry memang menawarkan komunikasi data yang dienkripsi dengan menggunakan kode yang paling rumit di dunia keamanan. Sehingga sejumlah negara sulit untuk melacak atau menelusuri data-data di Blackberry Messenger. Di India, para pejabat intelijen mengeluh, karena mereka tidak dapat menguraikan data yang dienkripsi selama serangan teroris di Mumbai 2008.
(ugo)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...