Jumat, 02 Juli 2010

Ahli Waris: Kami Tak Masalah Makam Mbah Ali Kwitang Digeser

Jumat, 02/07/2010 12:23 WIB

Ari Saputra - detikNews

Jakarta - Sejumlah tulisan berisi protes pemindahan makam Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi terdapat di areal makam di Jl Inspeksi Kali Ciliwung. Namun ahli waris mengklaim, pemindahan makam habib yang dikenal dengan Mbah Ali Kwitang itu tidak ada masalah.

"Keluarga dan ahli waris ini tidak ada masalah, sudah ada persetujuan," kata ahli waris kelima Mbah Ali Kwitang, Muhammad Amin bin Soleh bin Abdurrahman.

Hal itu disampaikan Habib Amin di lokasi makam di Jl Inspeksi Kali Ciliwung, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/7/2010).

Habib Amin mengatakan, sebelumnya memang terjadi perbedaan pendapat antar ahli waris. Namun hal itu telah diselesaikan dengan musyawarah.

"Kalau ada tulisan-tulisan spanduk yang menolak karena memang sebagian tidak ingin dipindah tapi sudah dimusyawarahkan karena ini makam dipindah," kata Habib Amin.

Habib Amin mengatakan, sejauh ini developer yang membangun proyek di makam Mbah Ali Kwitang telah berlaku bijaksana. Mereka menyediakan lahan jadi untuk pengganti makam yang berjarak sekitar beberapa ratus meter dari lokasi sebelumnya.

"Pihak developer sudah menyediakan lahan jadi dari saya tidak ada masalah," kata Habib Amin.

Sebelumnya, makam Mbah Ali Kwitang yang sedang dikeruk mengeluarkan air berlimpah. Warga berbondong-bondong mengambil air tersebut. Mereka menyebutnya sebagai 'air karomah'.
(ken/nrl)


GRATIS kaos cantik dan voucher pulsa! ikuti sms berlangganannya, ktk REG DETIK kirim ke 3845 (Telkomsel, Indosat, Three)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...