Jumat, 25 Juni 2010

Meninggalnya Ulama’ Besar Syaikh Abdullah Al-Jibrin -rahimahullah-

Riyadh (arrahmah.com) - Kembali umat Islam di seluruh dunia kehilangan sosok yang senantiasa memberikan nasehat dan wasiat berharga buat umat ini. Umat Islam di seluruh dunia patut berduka karena pada hari Senin tanggal 20 Rajab 1430H, bertepatan dengan tanggal 13 Juli 2009M pada jam 2 siang waktu Saudi Arabia, Syaikh Abdullah bin Abdurrahman al-Jibrin -rahimahullah-, salah seorang ulama kibar di Saudi Arabia telah meninggal dunia.
Syaikh al-Jibrin juga dikenal sebagai seorang ulama' yang sangat mendukung Jihad di seluruh dunia, seperti Jihad di Palestina. Beliau memfatwakan bahwa Jihad di sana adalah fardhu ‘ain bagi umat Islam yg berada di sana, dan fardhu kifayah untuk umat Islam umumnya di luar Palestina, dan banyak lagi tentang fatwa-fatwa beliau tentang Jihad.
Sebuah situs Islam Fursanul Haq, mempublikasikan tulisan-tulisan beliau tentang Jihad, dan ada beberapa tanya jawab dan nasehat dari beliau untuk berjihad melawan orang-orang kafir yang memerangi Islam. Subhanallah, jarang sekali sosok ulama' Saudi yang berani memfatwakan hal-hal yg berbau Jihad, disebabkan tekanan oleh Pemerintahan Thaghut Arab Saudi.
Beliau -rahimahullah- akan dishalatkan hari ini tanggal 21 Rajab 1430H/14 Juli 2009 M, ba’da shalat zhuhur di Jami’ Al-Imam Turky bin Abdullah (al-Jami’ al-Kabir) Riyadh.
Kita memohon kepada Allah agar melimpahkan kepada beliau rahmat-Nya dan membalasnya dengan sebaik-baik ganjaran atas segala jasa beliau terhadap kaum muslimin. Serta menjadikan beliau bersama para malaikat di surga Firdaus yang paling tinggi. Insya Allah, Innalillah wa inna ilaihi raji’un.
Sedikit Biografi beliau di eramuslim
Anda bisa membaca sebagian fatwa-fatwa beliau tentang Jihad di beberapa link di bawah ini:
  1. Hukum Jihad di Palestina
    http://ibn-jebreen.com/ftawa.php?view=vmasal&subid=11600&parent=4152
  2. Fatwa Syaikh tentang Jihad di Iraq
    http://forum.ma3ali.net/t83225.html
  3. Fatwa Beliau tentang Memerangi Kaum Musyrikin Kafir
    http://www.forsanelhaq.com/archive/index.php/t-6638.html
  4. Syaikh Ibnu Jibrin: "Usamah bin Ladin mujahid" (audio)
    http://aloahoob.com/vb/showthread.php?t=3045

(POJ/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"









"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog