Senin, 19 April 2010

Penggusuran Makam Mbah Priok

Warga Masih Berjaga di Makam Mbah Priok

Kamis, 15 April 2010 - 10:26 wib
Taufik Hidayat - Okezone
Ricuh makam mbah Priok (Foto Heru H/okezone)

JAKARTA - Bentrokkan yang terjadi saat penggusuran makam Mbah Priok kemarin tidak menyurutkan warga untuk meninggalkan makam keramat tersebut. Hari ini, warga kembali melakukan penjagaan di depan makam tersebut.

Pantauan okezone di lapangan, sekira ratusan orang telah berjaga di depan makam Mbah Priok, Kamis (15/4/2010). Meski banyak, mereka tidak terlihat membawa sejumlah senjata tajam yang terlihat saat penggusuran kemarin.

Sementara itu, tidak terlihat petugas dari polisi maupun Satpol PP yang berjaga di lokasi peti kemas, Tanjung Priok. Sedangkan untuk pengamanan, hanya terlihat petugas dari satuan pengamanan Pelindo.

Untuk arus lalu lintas terpantau padat merayap. Warga terlihat masih antusias untuk mengabadikan diri di rongsokan mobil Satpol PP dan Polisi yang sudah hangus. Sebagian hanya berhenti untuk sekadar melihat sisa kerusuhan kemarin.

Kerusuhan kemarin pun, tidak menyurutkan antusias warga untuk mengunjungi makam Mbah Priok. Setidaknya tercatat sudah ratusan orang lalu lalang memasuki makam keramat tersebut.

Sebelumnya, bentrokkan terjadi saat Satpol PP akan menggusur makam Mbah Priok yang dikeramatkan warga sekitar pada Rabu 14 April pagi. Dalam aksi tersebut, dua anggota Satpol tewas dan ratusan orang lainnya luka-luka.(kem)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...