Senin, 19 April 2010

Makam Mbah Priok Dibongkar, Foke Tutup Diri

Rabu, 14 April 2010 - 13:41 wib
Fahmi Firdaus - Okezone
Fauzi Bowo (Foto: Agung/Okezone)

JAKARTA- Bentrokan yang terjadi antara pendukung Mbah Priok dengan Satpol PP tak lepas dari kurang tanggapnya Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Seharusnya pria yang akrab dipanggil Foke itu membuka mata dan telingga lebar-lebar karena yang terlibat bentrokan adalah warganya.

“Gubernur harus membuka diri. Ini warga negaranya sendiri, bukan teroris,” sesal anggota DPRD DKI Jakarta S Andika kepada wartawan di sekitar makam Mbah Priok, Jakarta, rabu (14/4/2010).

Andika sendiri turut menjadi korban serangan Satpol PP yang bertindak anarkistis dalam proses penggusuran makam Mbah Priok. Tubuhnya memar-memar setelah dipukuli anggota Satpol PP.

Penggusuran makam Mbah Priok bermula dari sengketa tanah antara pihak ahli waris dengan PT Pelindo. Kedua pihak mengklaim memiliki dokumen kepemilikan lahan yang sah. Hingga kini proses penggusuran masih berlangsung, namun aparat masih bentrok dengan warga pendukung Mbah Priok. Dalam bentrokan ini, dua orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya menderita luka-luka.(ful)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...