Minggu, 07 Maret 2010

Sejarah Agama Yahudi


Penulis : DR. Muhammad Khalifah Hasan
Harga : Rp 44.000,00
Tema : Zionisme & Kristologi
ISBN : 978-979-592-513-2
Halaman : xvi + 256 Halaman
Cetakan : 1

Jenis Cover : SoftCover
Tahun Terbit : Januari 2010


Sinopsis :

Agama Yahudi memiliki peranan khusus untuk memahami sejarah bangsa Yahudi. Pengetahuan terhadap agama Yahudi tidak akan sempurna tanpa mengetahui sejarah bangsa Yahudi, demikian juga sebaliknya.

Tidak mungkin memahami gerakan Zionis modern terlepas dari agama Yahudi. Zionis dianggap sebagai mata rantai terkahir dan akhir dari sejarah perjalanan Yahudi. Zionis modern menjadikan agama Yahudi sebagai alat untuk menyampaikan pemikiran mereka yang bersifat kebangsaan kepada orang-orang Yahudi, mengaitkannya dengan sejarah bangsa Yahudi secara umum. Pemikiran tentang 'Keselamatan' secara keagamaan dijadikan sebagai pemikiran keagamaan terpenting yang kemudian dijadikan untuk menguasai politik. Maka 'keselamatan' agama di tangan gerakan Zionis berubah menjadi 'keselamatan' politik. Meskipun Zionis itu sekular, tetapi ia tetap menggunakan agama demi mewujudkan kepentingannya.

Oleh sebab itu untuk memahami hakikat ideologi Zionis yang sebenarnya, mesti memahami sejarah agama Yahudi dengan baik, terlebih lagi pemikiran Zionis mengembangkan Zionis bersifat keagamaan sebagai sekte Zionis yang sangat penting, disamping berbagai bentuk Zionis sekular yang beraneka ragam yang menjadi pemikiran Yahudi modern. Dan, di sinilah letak sangat pentingnya membaca secara utuh isi buku ini.


Sumber: Pustaka Alkautsar

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...