Minggu, 07 Maret 2010

300 Gadis Belia Inggris Hamil Setiap Tahun


Angka kehamilan remaja Inggris dan Wales tertinggi. Sedikitnya 300 gadis usia 13 tahun tercatat hamil setiap tahunnya


Hidayatullah.com--Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Sun menunjukkan, dalam 8 tahun terakhir tingkat kehamilan remaja usia 10-16 tahun di Inggris meningkat drastis, bahkan tertinggi di Eropa dan dunia.

Sedikitnya 300 gadis usia 13 tahun di Inggris dan Wales, tercatat hamil setiap tahunnya. Bahkan, sejak tahun 2002 - 2010, tercatat 63.487 kehamilan dialami oleh gadis berusia 15 tahun, atau 23 kehamilan per hari.

Sebanyak 268 kehamilan dialami oleh gadis berusia 12 tahun, sementara 2.527 kehamilan dialami oleh remaja 13 tahun, serta 14.777 kehamilan juga dialami oleh remaja 14 tahun.

Angka terbanyak dialami oleh remaja berusia 15 tahun, yakni tercatat 45.861 kasus kehamilan. Sebanyak 60 persen remaja yang hamil mengaku telah melakukan aborsi.

Penelitian juga mengungkap, remaja perempuan termuda yang dilaporkan hamil berusia 11 tahun, sementara remaja termuda yang telah melahirkan anak berusia 12 tahun.

Di antara umur termuda, remaja perempuan berusia 11-12 tahun itu, ternyata paling banyak melakukan seks bebas. Walaupun tidak diungkapkan angkanya, penelitian itu menyebutkan bahwa banyak remaja putri pada usia yang masih sangat rentan itu, sudah kehilangan keperawanan mereka.

Di balik maraknya jumlah gadis remaja yang hamil di usia dini, ternyata tidak disertai dengan angka remaja laki-laki yang menjadi ayah di usia muda. Hal ini disebabkan sulitnya membuktikan siapa yang menghamili gadis remaja yang hamil di usia muda tersebut.

Berdasarkan angka-angka mencengangkan itu, Inggris kini dianggap sebagai negara tertinggi di Eropa, bahkan di dunia, dalam tingkat kehamilan remaja di bawah usia 16 tahun.

Padahal Pemerintah Inggris sendiri telah mengeluarkan dana miliaran poundsterling untuk mengurangi masalah tersebut. [ap/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...