Minggu, 31 Januari 2010

AMROZI CS MUJAHID ATAU MUJAHIL

Tinggal menunggu hari eksekusi hukuman mati terhadap terpidana bom bali akan segera di laksanakan. Segala persiapan telah dilakukan baik oleh pihak pemerintah maupun pihak keluarga. Beberapa kali Amrozi Cs mengajukan Grasi ( pengampunan ) namun di tolak. Hari -hari yang dilalui oleh ketiga terpidana Mati itu penuh dengan tanda tanya ” akankah Alloh Terima segala amal yang selama ini mereka yakini sebagai sesuatu yang di benarkan Islam? Kami telah melakukan Jihad dan akan mati syahid “Kami tidak takut terhadap hukuman mati ” dengan lantang Amrozi CS berkomentar.

Wallohu a’lam …….hanya Alloh yang tahu mereka akan mati syahid atau tidak….hanya Alloh yang tahu mereka mendapat surga atau jurang neraka….hanya Alloh yang tahu Mereka Mujahid ( orang yang berjihad) atau Mujahil ( orang yang bodoh)….Sebagai manusia awam kita tidak akan tahu pasti nasib manusia kelak kita hanya berharap segala amal ibadah diterima Alloh swt.

Apa yang telah Amrozi Cs lakukan adalah menurut keyakinan yang selama ini mereka anggap benar. belum tentu benar menurut ajaran Islam. Seorang ulama di jawa timur pernah mengatakan Bahwa mengaji itu jangan setengah-setengah, baru ngaji Babul Jihad ( bab tentang jihad ) sudah berhenti mengaji, maka tahunya Jihad saja ..kekerasan saja …mengkapirkan yang beda pendapat…. padahal mempelajari Islam harus Kaffah ( menyeluruh) ajaran Islam bukan hanya Jihad saja tapi ada bab-bab lain yang perlu di pelajari oleh seorang Muslim seperti Babul Tawadhu’(bab tentang Tawadhu’), babul Qona’ah, babul Tasauf dll. Muslim yang hanya mengedepankan kekerasan ( muslim petentengan) tak ubahnya dengan prilaku manusia yang kurang berakhlak dan Jahiliyyah .

Marah dan sakit hati mungkin tentu ini yang dialami oleh Amrozi Cs melihat pembantain Tentara sekutu yang dipimpin Amerika membantai warga sipil Afganistan, memporak porandakan Irak dan menghina Junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semua umat islam juga pasti marah akan tetapi tetap dalam koridor dan mengedepankan kesantunan serta mencari solusi bukan dengan menghalalkan segala cara .Pemboman yang dilakukan Amrozi cs di negeri sendiri telah mengorbankan anak bangsa yang tak berdosa dan hal yang terpenting adalah Kasus pemboman di bali serta teror di nusantara telah mencoreng Islam sebagai agama yang mengedepankan akhlaqul karimah sebagaimana yang telah di contohkan oleh baginda Rosulululloh Saw . Kesan yang berkembang baik itu di negri sendiri maupun seluruh dunia bahwa seakan-akan Islam agama yang penuh dengan kekerasan.

Persoalannya sekarang adalah apakah akan Muncul Amrozi – amrozi jilid 2 yang akan menebarkan teror di tanah air yang kita cintai, Inilah tugas Para ulama dan habaib sebagai ujung tombak dalam membina umat islam agar tertanam di hati para jama’ah nilai-nilai Islam yang luhur. Dan tentu ini tugas kita juga sebagai umat islam menjaga akhlaq karimah dan melaksanakan segala ajaran-ajaran islam dengan istiqomah dan jangan pernah berhenti untuk tetap menuntut ilmu . Dekatlah selalu dengan para ulama dan habaib agar kita dapat bimbingannya menggapai ridho alloh. Semoga Alloh mengampuni dosa-dosa kita semua amiinn

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...