Minggu, 08 Mei 2011

Jangan Asal Buka File...Virus Bin Laden Makin Mewabah di Internet

Jangan Asal Buka File...Virus Bin Laden Makin Mewabah di Internet
Virus komputer. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN ANTONIO -  Ketika Richard Farias melihat link di halaman Facebook-nya, rasa curiga sebetulnya sudah muncul. Pesan itu datang dari seorang teman yang memintanya untuk melihat link yang dikirimkannya.

"Dikatakan, 'Klik untuk gambar Osama bin Laden,' dan saya klik di atasnya," kata Farias. Dan ...ups! Seketika virus menginfeksi komputernya.

Virus berlabel bin Laden itu kini menjadi salah satu virus yang banyak menjangkiti internet sejak Ahad. Semua pengguna internet yang penasaran tentang bagaimana kondisi terakhir bin Laden, adalah para korbannya.

Lee Robin, seorang ahli komputer dengan Komputer NERDZ mengatakan virus seperti yang di-klik Farias tidak membahayakan komputer. "Itu adalah applet yang  bila anda klik pada link, itu memiliki kemampuan untuk mengambil alih," kata Robin.

Masih Robin mengatakan untuk menghindari hal lebih buruk dari virus itu, sebaiknya jangan mengklik apapun gambar tentang bin Laden, jika bukan dari sumber atau situs resmi.

Jika Anda tidak yakin, Robin mengatakan, ada sebuah trik. Biarkan hover mouse Anda ke link, URL harus pop up. Jika URL tidak cocok dengan link, itu sesuatu yang kemungkinan besar Anda tidak harus mengkliknya.
 
Redaktur: Siwi Tri Puji B
Sumber: KSAT.com

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...