Rabu, 09 Februari 2011

Adjie Massaid Wafat

Smaller  Reset  Larger
Adjie Massaid Wafat
Adjie Massaid
 
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Adjie Massaid meninggal pada Sabtu (5/2) sekitar pukul 01.00 dalam usia 43 tahun. Ayah tiga anak itu menghembuskan nafas terakhir di RS Fatmawati.
Sebelum meninggal, Adjie mengeluhkan dadanya sakit. Hingga kemudian dilarikan ke RS Fatmawati. Tapi, ia kemudian dipanggil Illahi Rabbi.
Aktor dan Anggota DPR itu meninggalkan istri Angelina Sondakh dengan seorang anak, dan dua anak dari mantan istrinya, penyanyi Reza Artamevia.

Jenazah Adjie rencananya bakal disemayamkan di rumah duka di Taman Cilandak.
Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid (lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967)  adalah aktor dan model Indonesia keturunan Jawa-Madura-Belanda. Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Lahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara keluarga Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat, Adjie menghabiskan masa kanak-kanaknya dan bersekolah tingkat dasar di Rawamangun, Jakarta Timur. Ketika naik ke kelas empat Sekolah Dasar Adjie mengikuti keluarganya pindah ke Negeri Belanda pada tahun 1975.

Adjie memulai kariernya sebagai model di panggung catwalk, kemudian juga sebagai fotomodel, sejak 1980-an. Ia sempat menjajal dunia peran dalam film Cinta Dalam Sepotong Roti pada tahun 1990 karya Garin Nugroho.

Kariernya sebagai politisi bukan barang baru baginya karena ia berasal dari keluarga bangsawan (Bupati) Pasuruan.

Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia tanggal 9 Februari 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 2 orang anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan ini bercerai pada 17 Januari 2005. Selanjutnya, setelah beberapa waktu membujang dan kemudian aktif di politik, Adjie menjalin hubungan dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI. Keduanya menikah 29 April 2009 dan dikaruniai seorang anak lelaki Keanu Massaid.
Red: Krisman Purwoko

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...