Minggu, 01 Agustus 2010

doa berpuasa, sahur dan berbuka puasa

Artikel Islami sekarang mengenai doa berpuasa, sahur dan berbuka puasa. Sebelumnya sebagai seorang muslim dan muslimah pasti sudah tau akan doa ini karena kita menggunakannya saat bulan Ramadhan. Kalau puasa lainnya tentu beda lagi, hehe. Saya akan memberikan niat berpuasa, sahur dan berpuasa bagi anda yang belum mengetahuinya.

Dari sumber tulisan sih banyak doa-doa yang dituliskan, namun saya akan menuliskan yang paling sering digunakan saja. Dan memang biasanya itu yang menjadi pokok doa puasa. Bertele-tele lagi demi panjangnya artikel agar tidak basi karena kependekan. Untuk ucapan Ramadhan akan dibahas pada artikel berikutnya dan siap menerima karya blogious.com anda. Oke, sekarang untuk posting kali ini doa berpuasa, niat sahur dan berbuka puasa bagi anda yang ingin menjalankan puasa Ramadhan.
Niat Berpuasa
doa puasa
Nawaytu shawma ghadin,
‘an adaa’i fardhi
als-syahri ramadhaana haadzihi als-sanati,
li `allaahi ta’aalaa.

Aku telah berniat untuk suatu puasa besok,
agar aku menunaikan kewajiban
sang bulan ramadhän ini sangtahun,
untuk Alläh Yang Maha Tinggi.
Doa Sahur
doa sahur
Allaahu-mma, barik li-y,
fiy maa razaqta-ni,
wa qiyn-y ‘adzaaba-aln-naari.

Ya Allah, Engkau berkatilah untukku,
didalam apa saja yang Engkau telah merezekikanku,
dan Engkau hindarkanlah dariku azab sang neraka.
doa berbuka sahur
Allaahu–mma, la–ka shumtu,
wa bi–ka `aamantu,
wa ’alaa rizqi–ka `afthartu,
bi rahmati–ka
yaa `arhama `alr-rahimiyna.

Ya Allah, bagi–Mu aku telah berpuasa,
dan terhadap–Mu akutelah beriman,
dan atas rezeki–Mu aku telah berbuka,
dengan rahmat–Mu
wahai Maha Penyayang dari sang para penyayang.

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"









"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog