Senin, 02 Agustus 2010

Asma al Husna al Mushawwiru


“Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu.” (QS al Infithaar: 7-8)

Lihatlah gumpalan awan di angkasa yang luas. Bergulung-gulung, berombak-ombak. Lalu tanyakan pada diri sendiri, siapa yang mengukirnya?

Lihatlah berjuta jenis ikan di lautan. Warna-warni tiada terperi. Betuknya pun luar biasa indah. Wahai, siapa yang membentuknya?

Lihatlah wajah-wajah manusia. Tubuh mereka sempurna. Tercipta dua kaki yang mampu berlari dengan lenturnya. Tercipta dua tangan yang mampu menari dengan bebasnya. Rupanya pun, hampir tak yang pernah sama. Siapa gerangan yang menyusun reka bermacam rupa?

Hidung dan bibir, mata dan alis berbagi tempat di dalam wajah. Rambut dan telinga, melengkapi bentuk yang sempurna. Duhai, begitu rapi tertata.

Tangan berjari. Mulut bergigi. Tak pernahkah terpikir oleh kita, betapa indah letak semua. Sungguh, hanya Allah, al Mushawwir yang mampu membentuknya.

Alangkah sombongnya manusia, yang hanya mampu mencuri dari alam semesta, lalu dengan pongah menamakan karyanya sebagai hasil mutlak usahanya. Lihat saja kupu-kupu di kebun bunga. Tak ada yang mampu melakukan dan menyusun kombinasi warna seindah kepakan sayapnya.
Tapi manusia yang hanya bisa meniru, memproklamasikan diri sebagai pencipta.

Mari beristighfar, memanjangkan ucapan ampun pada yang Maha Pembentuk. Al Mushawwir, duhai yang Maha Membentuk, ajarkan kami mengukir jiwa yang bersih. Ajarkan kami membentuk akhlak yang tinggi. Sesungguhnya hanya kepada-Mu kami berserah diri.

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...