Sabtu, 24 Juli 2010

Pemerintah Syria Larang Cadar di Negaranya

Mulai 20 Juli, pemerintah Syria telah mengeluarkan peraturan pelarangan memakai cadar di universitas-universitas dan sekolahan. Peraturan ini, menurut pemerintah dibuat untuk melindungi identitas Syria sebagai negara sekuler.
Seorang pejabat pemerintahan mengatakan, "Kami telah memerintahkan kepada semua universitas untuk melarang pendaftaran masuk bagi calon mahasiswa yang memakai cadar." Dia mengatakan, ratusan guru-guru sekolah negeri yang memakai cadar sudah dipindah tugaskan ke bagian administrasi semenjak satu bulan lalu.
Peraturan ini sudah diberlakukan Departemen Pendidikan Syria sejak hari Ahad kemarin. Peraturan ini meski membolehkan para mahasiswi, guru dan dosen-dosen memakai jilbab dan sarung tangan, tapi dengan tegas melarang cadar.
Negara-negara Arab yang cenderung pada eropa dan kehidupan sekuler sedang berusaha menghilangkan cadar dari negara mereka. Bahkan Jordania sekarang sedang  berusaha untuk menurunkan semangat wanita Jordan dari memakai cadar dengan cara mengkampanyekan bahwa perampok-perampok selalu memakai cadar untuk menutupi mukanya dalam aksi kejahatan yang mereka lakukan.

http://www.sabili.co.id

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...