Rabu, 02 Juni 2010

Bagaimanakah Anda Menikah dan Mengatasi Permasalahannya?






Penulis: Ust. Segaf Hasan Baharun, S.HI.
Penerbit: Ma`had Darullughah Wadda`wah
Harga: Rp. 33.000

Pernikahan adalah salah satu tahap dalam kehidupan yang sangat menentukan masa depan seseorang. Bila niatnya didorong oleh motivasi agama, ada jaminan untuk meraih keluarga sakinah, yang penuh dengan cinta dan kasih sayang, seperti yang diidam-idamkan setiap insan. Rumah tangga semacam inilah yang diungkapkan sebagai baiti jannati, “rumahku surgaku”.

Dalam konteks ini, Nabi SAW bersabda, “Nikah itu adalah sunnahku, barang siapa berpaling dari sunnahku bukan dari golonganku.”

Hadits ini, selain menunjukkan jaminan kebahagiaan bagi masa depan pengikut Rasul SAW, cukup jelas pula menunjukkan bahwa pernikahan yang direstui Nabi SAW adalah yang sesuai dengan sunnah beliau. Atau dengan kata lain, pernikahan yang disetujui adalah pernikahan yang diteladankan oleh beliau dalam kehidupannya.

Itulah sebabnya, sangat penting, khususnya bagi para remaja, untuk mempelajari masalah pernikahan dalam Islam secara seksama sebelum melangkah ke jenjang perkawinan, dan siapa pun yang ingin membangun rumah tangganya di atas fondasi syari’at Rasulullah SAW. Sehingga tiada satu upaya pun yang dilakukan dalam membangun rumah tangga selain ibadah yang bernilai tinggi di hadapan Allah SWT, sebagaimana yang diisyaratkan Rasulullah SAW dalam sabdanya, “Apa yang dinafkahkan seseorang terhadap istrinya adalah shadaqah, dan seseorang akan diberi pahala dari setiap suapan yang masuk ke dalam mulut istrinya.”


Pesan Segera!
Hubungi bagian Sirkulasi Majalah alKisah
Jalan Pramuka Raya No. 410, Jakarta 13120
Telp. 021-856. 2257/ 8590. 0947
Fax: 021-8590.0947
e-mail: alkisah_online@yahoo.com

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...