Senin, 10 Mei 2010

Do’a-Do’a Nabi Muhammad Saw.


Oct 22, '07 6:38 AM
for everyone

1) اَلَّلهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ حَمْدًا كَثِيْرًا خَالِدًا مَعَ خُلُوْدِكَ، لاَ مُنْتَهَى لَهُ دُوْنَ عِلْمِكَ، وَلَكَ الْحَمْدُ حَمْدًا دَائِمًا لاَمُنْتَهَى دُوْنَ مَشِيْئَتِكَ، وَلَكَ الْحَمْدُ حَمْدًا لاَ اَجْرَ لِقَائِهِ اِلاَّ رِضَاكَ، وَلَكَ الْحَمْدُ حَمْدًا مَلِيًّا عِنْدَ كُلِّ طَرْفَةِ عَيْنٍ وَتَنَفُسِ نَفْسٍ، الَلَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى الِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَيْتَ عَلَى اِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى الِ اِبْرَاهِيْمَ، وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلىَ اَلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى اِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى اَلِ اِبْرَاهِيْمَ، فِى الْعَالمَِيْنَ اِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Ya Allah segala puji bagimu yang kekal dengan kekekalanmu yang tidak ada akir tanpa pengetahuanmu, bagimu segala puji tidak ada akirnya tanpa kehendakmu, bagimu segala puji tidak ada yang menyampaikannya tanpa ridhamu, bagimu segala puji yang diucapkan oleh setiap yang memiliki mata, dan setiap yang bernapas, ya Allah berikanlah kesejahteraan kepada nabi muhammd dan keluarganya, sebagaiman engaku berikan kepada kesejahteraan Kepada Ibrahin dan keluargaanya, ya Allah berkatilah nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana engakau berkaiti Ibrahim dan keluarganya, bagimulah segala pujian yang mulia dialam semasta ini.

2) اَلَّلهُمَّ اجْعَلْ سَرِيْرَاتِيْ، خَيْرًا مِنْ عَلاَنِيَتِيْ، وَاجْعَلْ عَلاَنِيَتِيْ صَالِحَةً، اَلَّلهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ مِنْ صَالِحٍ مَاتُؤْتِى النَّاسَ مِنَ المْاَلِ، وَاْلاَهْلِ، وَالْوَلَدِ، غَيْرَ ضَالٍ، وَلاَ مُضَلٍّ

Ya Allah, jadikanlah yang tidak nampak dariku lebih baik dari pada apa yang nampak, dan jadikanlah yang nampak dariku menjadi kebaikan, ya Allah aku meminta dari kebaikan yang engkau berikan kepada manusia dari harta, keluarga, anak yang tidak sesat dan menyesatkan

3) اَلَّلهُمَّ اقْذِفَ فِي قَلْبِيْ رَجَاءَكَ، وَاقْطَعْ رَجَائِيْ عَمَّنْ سِوَاكَ، حَتَّى لاَاَرْجُوَ اَحَدًا غَيْرَكَ، فَاَنْتَ مَوْلاَيَ وَوَلِيِّي فِى الدُّنْيَا وَالْاَخِرَةِ، يَاذَا الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ، اَلَّلهُمَّ اجْعَلْنِيْ اُعَظِّمُ شُكْرَكَ، وَاَكْثَرُ ذِكْرَكَ، وَاَتَّبِعُ نَصِيْحَتَكَ، وَاَحْفَظُ وَصِيَاتَكَ

Ya Allah isilah hatiku dengan pengharapan kepadamu, dan putuskanlah harapanku selain dari engkau, hingga aku tak mengharapkan seorangpun selainmu, engkaulah tuhanku, dan pembimbingku dunia dan akiriat, wahai yang memiliki kemulian dan keagunggan, ya Allah jadikanlah aku banyak bersyukur kapadamu, berzikir dan mengikuti nasehatmu, dan menjaga wasiatmu

(4) اَلَّلهُمَّ اَنْتَ رَبِّي لاَ اِلَهَ خَلَقْتَنِيْ، وَاَنَا عَبْدُكَ، وَاَنَا عَلَى عَهْدِكَ، وَوَعْدِكَ، مَا اسْتَطَعْتُ، اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَاصَنَعْتُ، اَبُوْأُ بِنِعْمَتِكَ عَلَى، وَاَبُوْءُ بِذَنْبِيْ، فَاغْفِرْلِيَ، فَاِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ اِلاَّ اَنْتَ

Ya Allah, engkaulah Rabbiku, tidak ada tuhan selainmu, engkau yang menciptakanku, aku hambamu, aku berada dalam genggamanmu, sungguh aku tak mampu, aku berlindung kepadamu dari keberukan yang ku lakukan, aku sombong dengan nikmatmu, aku sombong denga dosaku, maka ampunilah aku, sungguh tidak ada yang mengapuniku selain engkau.

5) اَلَّلهُمَّ اَنْتَ رَبِّيْ لاَ اِلَهَ اَنْتَ، عَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَاَنْتَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، مَاشَاَ اللهَ كَانَ، وَمَا لَمْ يَشَاْ لَمْ يَكُنْ، وَلاَ حَوْلاَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِااللهِ الْعَلِىِّ الْعَظِيْمِ، اَعْلَمُ اَنَّ اللهَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ، وَاَنَّ اللهَ قَدْ اَحَاطَ بِكُلِّ شَيْئٍ عِلْمًا، اَلَّلهُمَّ اِنِّي اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِي، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةِ، اَنْتَ اَخِذٌ بِنَاصِيَاتِهَا، اِنَّ رَبِّيْ عَلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ

Ya Allahو engkaulah tuhanku tidak ada tuhan selain engkau, kepadamulah aku menyerah, engkaulah tuhan Arasy yang agung, apa yang engkau kehendaki jadi, dan apa yang tidak engkau kehendaki tidak akan jadi, tiada daya tiada upaya kecuali dengan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung, aku tahu bahwa sesungguhnya Allah berkuasa atas segalanya, dan aku tahu Allah mengetahui segalanya, Ya Allah aku berlindung dari keburukan nafsuku, dari keburuk semua yang melata, engkaulah yang menentukannya, sesungguhnya tuhanku adalah benar

6) اَلَّلهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ كُلِّهِ، عَاجِلِهِ وَاجِلِهِ، مَاعَلِمْتُ مِنْهُ، وَمَالَمْ اَعْلَمُ، وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الشَرِّ كُلِّهِ، عَاجِلِهِ وَاَجِلِهِ، مَاعَلِمْتُ مِنْهُ وَمَالَمْ اَعْلَمُ

Ya, Allah berikanlah seluruh kebaikan kepadaku, yang cepat atau lambat, baik yang ku ketahui atau tidak dan aku berindung kepadamu dari seluruh keburukan, yang cepat atau lambat, baik yang aku tahu atau tidak

اَلَّلهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرٍ، مَاسَأَلَكَ بِهِ عَبْدُكَ، وَنَبِيُّكَ، مُحَمَّدٌ صَلَى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَااسْتَعَاذَ بِهِ عَبْدُكَ، وَنَبِيُّكَ، مُحَمَّدٍ صَلَّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Ya Allah, berikanlah kebaikan kepadaku, apa saja yang telah diminta oleh hambamu, dan nabimu Muhammad Saw

اَلَّلهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ، وَمَايُقَرِّبُنَا اِلَيْهِ مِنْ قَوْلٍ وَعَمَلٍ، وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ، وَمَا يُقَرِّبُنَا اِلَيْهِ مِنْ قَوْلٍ وَعَمَلٍ، وَاَنْ تَجْعَلْ كُلَّ قَضَاءٍ قَضَيْتَهُ اِلَيَّ خَيْرًا

Ya Allah jadikan aku sebagai penghuni surga, dan segala yang mendekatkan ku pedanya dari perkataan dan perbuatan, dan aku berlindung dari nerakamu, dan dari segala yang mendekatkanku kepadanya, dari perkataan dan perbuatan, dan jadikanlah setiap ketetapan yang engkau tetapkan kepadaku menjadi baik

7) اَلَّلهُمَّ اجْعَلْ خَيْرًا عُمْرِيْ اَخِرَهُ، وَخَيْرَ عَمَلِ خَوَاتِمَهُ، وَخَيْرَ اَيَّامٍ يَوْمَ اَلْقَاكَ

Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku pada akirnya, dan sebaik-baik amalku pada penghabisanya, dan sebaik-baik hari , hari aku bertemu denganmu

2 komentar:

ABDULLAH AFIF mengatakan...

Assalamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh.
Akhi,
Ralat untuk doa nomor 4 dan nomor 5.
Nomor 4 kurang إلا أنت (ILLAA ANTA)
Nomor 5 kurang إلا (ILLAA)

والله أعلم
Demikianlah akhi,
Semoga bermanfaat.
Amin.

Majlis Arrahman mengatakan...

ya insya allah ana ganti...

syukron katsir atas kunjungannya di blog kami.
salam ukhuwah islamiyah....

Allahu akbar...

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"









"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog