Senin, 19 April 2010

SBY: Hentikan Penggusuran Makam Mbah Priok...!

Rabu, 14 April 2010 - 23:19 wib
TB Ardi Januar - Okezone
presidenri.go.id

JAKARTA – Bentrokan yang terjadi di makam Mbak Priok, Koja, Jakarta Utara, menyita perhatian publik, tak terkecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Malam tadi sekira pukul 23.00 WIB, Rabu (14/4/2010), SBY menggelar jumpa pers di Istana Negara. SBY memerintahkan agar pembongkaran makam Mbah Priok dihentikan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menghentikan pembongkaran atau renovasi makam tersebut,” tegas SBY seperti yang disiarkan secara langsung oleh Metro TV.

Dirinya juga mengimbau kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo beserta jajarannya untuk terus bersikap persuasif dan membicarakan secara baik-baik dengan warga.

“Sekali lagi saya sampaikan dan ini berlaku bagi provinsi manapun agar memilih cara pendekatan yang baik untuk melakukan penertiban,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, ratusan orang yang terdiri dari aparat kepolisian, personel Satpol PP, dan masyarakat, mengalami luka serius akibat bentrokan yang terjadi pagi hingga petang tadi. Bahkan, salah seorang anggota Satpol PP bernama W Soepoeno ditemukan tewas di lokasi kejadian.

“Tadi saya sudah mendapat kabar dari Wakil Gubernur DKI bahwa ada satu anggota Satpol PP meninggal dunia. Saya ucapkan bela sungkawa, semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkas SBY.
(teb)

Tidak ada komentar:

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"MAJELIS RASULULLAH SAW"

"PERADABAN BARU ISLAM (FITRAH MANUSIA)"

Seaching Blog

Memuat...